March 8, 2010

Mabok Durian

Smells like hell, but tastes like heaven. Begitu orang londo bilang tentang durian, buah pujaan banyak orang.
Baru-baru ini ada kios franchise yang jualan es durian, namanya Mendem Duren. Lucu juga namanya, tampilannya juga menarik hati. Sayang, ngga jadi2 mau ngambil fotonya. Kalo gitu aku ceritain rasanya aja ya? :p


Sudah lama aku penasaran sama brand satu ini. Hmm.. jualannya apa ya? Es krim durian? Beberapa jenis olahan durian? Kolak durian? Atau apa ya?
Akhirnya rasa penasaran itu terjawablah sudah. Ternyata MD jualan es durian. Jadi, mereka punya daging durian yang dibekukan, disimpan rapat dalam wadah plastik. Kalo nggak salah, ada tiga pilihan porsi (kecil, sedang, besar) dan dua jenis menu (es krim dan es durian).
Karena buat icip-icip, aku pilih es durian porsi kecil.

 

Yang satunya pakai susu coklat, satunya susu vanilla.
Jadi, pasta duriannya masukin dulu, trus dikasih pecahan2 es batu, trus dikasih air (nggak tau air apa, kayaknya ada gulanya), trus dikasih susu, terakhir atasnya ditaburi kacang tanah cincang.
YUMM!
Nggak bohong, seger banget! Agak susah nyendoknya karena ada es batunya, tapi nggak masalah karena bisa diminum dan rasanya sangat tidak mengecewakan. Oiya, yg porsi kecil ini harganya Rp 8.000.
Rasa duriannya kerasa banget, ketahuan kalau durian yg dipakai bukan asal duren, tapi memang dipilih durian yang manis dan matang.  Agak kemanisan sih makin ke bawah, mungkin karena ada gulanya dan masih dikasih susu kental manis juga, tapi kalau dibiarin agak lama nunggu esnya mencair kayaknya udah lumayan kok. Kalau aku sih, nambahin air putihnya :D easy solution. Plus kacangnya berkontribusi memberi rasa gurih dan sensasi renyah. Hmm...
Pasti mau lagi lah besok-besok..


♥♥♥

Mari kita mabok dureeennn..!!

2 comments:

Dian said...

Hadoh...buat ngiler.com aja deh mabok duriannya ! Pasti uenaakkkk poollllll ya

Dian said...

ehhh salah maksudnya medem duren bukan mabok duren hahaha